Home > METRO BERITA > Terungkap, Wali Kota Hendi Ternyata Pernah Bercita-cita jadi Pilot

Terungkap, Wali Kota Hendi Ternyata Pernah Bercita-cita jadi Pilot

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku tidak pernah terbersit menjadi wali kota. Semasa SD cita-citanya sebagai pilot. Kuliah berubah ingin menjadi dokter. Tapi setelah lulus kuliah didorong temannya masuk dunia politik sehingga bisa jadi seperti sekarang.

Wali Kota Hendrar Prihadi menjadi narasumber event EMTEK Goes to Campus 2017 di auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (6/4). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Hal itu diungkapkan Hendi, sapaannya, saat didapuk menjadi salah satu narasumber event EMTEK Goes to Campus 2017 di auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (6/4). Di depan ratusan mahasiswa dari Unnes dan Undip Semarang.

Dikatakan, setiap pemuda memiliki potensi untuk menjadi pemimpin. Sebab kepemimpinan sesuatu hal yang bisa dipelajari. Semasa kuliah dia aktif di organisasi kepemudaan. Seperti KNPI, Pemuda Pancasila, FKPPI, dan lain-lain. ‘’Yang penting teteg di hati dan ditambah dengan semangat,’’ ujarnya.

Cara agar memiliki jiwa kepemimpinan, menurutnya dengan menumbuhkan kemauan, kemampuan, dan niat. Ia menambahkan ada 4 golongan pemuda saat ini. Yaitu pemuda yang pintar tapi tidak peduli, pemuda yang peduli tapi tidak pintar yang sering menyebar berita-berita hoax, pemuda yang tidak peduli dan tidak pintar seperti anak-anak SMA yang suka tawuran, serta pemuda yang pintar dan peduli.

“Saya berharap seluruh mahasiswa di sini tergolong sebagai pemuda di kategori keempat, yang akan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia,’’ katanya.

Namun, pintar dan peduli saja itu belum cukup. Ia mengatakan diperlukan juga nyali untuk mengatakan sesuatu yang benar. Berdasarkan prinsip-prinsip yang benar dan sesuai ajaran agama masing-masing. (duh)