Home > METRO BERITA > METRO SPORT > ‘Terusir’ dari Jatidiri, PSIS Latihan di Lapangan Kampung

‘Terusir’ dari Jatidiri, PSIS Latihan di Lapangan Kampung

METROSEMARANG.COM – Persiapan PSIS jelang laga tandang ke markas Persibat Batang terganggu dengan kondisi venue latihan yang kurang memadai. Johan Yoga dkk harus berpindah-pindah tempat berlatih karena Stadion Jatidiri digunakan event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng.

Pemain-pemain PSIS berlatih di lapangan Banteng Raider Srondol, Selasa (2/8) sore. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Pemain-pemain PSIS berlatih di lapangan Banteng Raider Srondol, Selasa (2/8) sore. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSIS bersiap mencari penebusan usai memetik hasil negatif saat berkunjung ke kandang PSIM Yogyakarta, akhir pekan kemarin. Skuat Mahesa Jenar berambisi mengganti poin yang hilang dengan membidik kemenangan saat meladeni tuan rumah Persibat, Minggu (7/8) mendatang.

Tapi, persiapan kali ini terkendala lapangan. Sebabnya, PSIS harus menyingkir dari Stadion Jatidiri yang digunakan sebagai venue cabang panahan Popda Jateng. Alhasil, penggawa Mahesa Jenar harus berpindah-pindah lokasi berlatih.

Menurut Eko Riyadi, selama Jatidiri tidak bisa digunakan, dia memboyong anak asuhnya berlatih di lapangan Banteng Raider (BR) Srondol. “Kemarin (Selasa) pagi kami sudah memulai program latihan fisik dan sorenya hanya latihan ringan di lapangan BR. Sore nanti, tim akan latihan di lapangan Gedung Batu, karena Jatidiri baru bisa dipakai mulai Kamis,” kata dia, Rabu (3/8).

Pada latihan sore di lapangan Banteng Raider, Selasa (2/8), Eko hanya memberikan porsi game ringan. Kondisi lapangan yang keras dan bergelombang, cukup mengganggu kenyamanan Johan Yoga cs. Bahkan, para pemain juga harus saling mengingatkan agar mengurangi risiko cedera karena lapangan yang kurang memadai.

Namun, Eko enggan berkomentar lebih jauh terkait lokasi latihan yang harus berpindah-pindah. “Kami hanya fokus memersiapkan tim. Hari ini, kami akan mulai program pemantapan strategi,” ujarnya.

Sore nanti, penggawa PSIS bakal menggeber latihan di lapangan Gedung Batu mulai pukul 14.30. (twy)