Home > METRO BERITA > Tes Urine di Lapas Kedungpane, 25 Napi Positif Narkoba

Tes Urine di Lapas Kedungpane, 25 Napi Positif Narkoba

METROSEMARANG.COM – Aparat kepolisian menyatakan sebanyak 25 narapidana Lapas Kedungpane Semarang kedapatan positif menggunakan obat-obatan terlarang setelah beberapa sel tahanan setempat digeledah, pada Rabu pagi (8/3).

Ilustrasi

“Ya memang ada 25 napi di sana pakai narkoba saat petugas merazia tadi pagi,” ungkap Ditnarkoba Polda Jateng, Kombes Krisna Siregar saat dihubungi metrosemarang.com.

Ia mengatakan puluhan orang itu dirazia di tiga blok tahanan lapas. Saat digeledah, petugas gabungan dari unsur Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng, Bea Cukai serta Kanwil Kemenkumham Jateng menemukan belasan pipet atau alat untuk memakai narkoba jenis sabu. “Di lokasi ada sisanya,” kata Krisna.

Meski begitu petugasnya masih mendalami keterlibatan tiga narapidana lainnya yang di sebut-sebut memakai narkoba di dalam sel. “Petugas kami di lapangan yang tadi pagi merazia Lapas Kedungpane kemungkinan besar tahu secara detail apa peran mereka,” terangnya.

Dari razia yang dilakukan petugas gabungan itu sejumlah barang disita untuk proses penyelidikan lebih mendalam. Sementara Suprinarto, Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Jateng membenarkan ihwal razia yang digelar tadi pagi.

“Petugas-petugas kami yang ada di lokasi kejadian, mereka masuk lapas bersama aparat gabungan yang dipimpin Unit Ditnarkoba Polda Jateng,” kata Suprinarto. (far)