Tety Indarti: Belajar Memahami Rakyat

Tety Indarti
Tety Indarti

ANGGOTA dewan tak hanya mengincar kemewahan, tapi juga punya kewajiban untuk menyejahterakan rakyat yang sudah memberi kepercayaan kepadanya. Bagi Tety Indarti, seorang anggota dewan tak ubahnya seperti pelayan rakyat, sehingga harus bisa memahami apa yang dibutuhkan ‘tuannya’.

Merintis karir politik sejak tahun 2009, wanita kelahiran Wonogiri ini mulai terbiasa dengan kesibukannya sebagai anggota DPRD Jateng. Terkadang dia harus mengorbankan waktunya bersama keluarga, demi panggilan tugas untuk melayani masyarakat.

“Jadi wakil rakyat itu panggilan hati. Dari situ kita akan mencoba merealisasikan aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah. Meskipun kita juga harus siap-siap dicibir ketika dianggap gagal mewujudkan harapan masyarakat,” kata Tety kepada metrosemarang.com.

Menjalani periode keduanya sebagai anggota legislatif, politisi Demokrat ini berharap bisa memenuhi keinginan masyarakat, khususnya mereka yang berada di daerah pemilihan (Dapil) IV, yang meliputi Sragen, Karanganyar dan Wonogiri. Merekalah yang sudah memercayakan ibu tiga anak ini untuk kembali duduk di jajaran DPRD Jateng hingga 2019 mendatang.

“Saya bersyukur karena masih dipercaya rakyat. Kepercayaan ini akan menjadi tantangan, bagaimana saya bisa konsekuen untuk melaksanakan amanah sebaik-baiknya. Ikhlas saja, insya allah semuah akan terasa ringan,” urainya.

Ibu dari Rio Aditya, Detta Pinanditya, dan Danika Pinandita juga dipercaya sebagai Sekretaris Komisi C DPRD Jateng yang membidangi ekonomi, keuangan dan pendapatan. Tety juga didaulat sebagai Sekretaris DPW Demokrat Jateng.

“Selama ini yang paling banyak dikeluhkan oleh masyarakat adalah pembangunan infrastruktur di daerah-daerah yang kurang diperhatikan oleh pemerintah, biasanya jalan rusak,” imbuhnya.

Keuletan dan kerja keras Tety pun mengundang pujian dari koleganya sesama anggota dewan. Anggota DPRD Jateng dari Fraksi PDIP Rr. Maria Tri Mangesti menilai Tety merupakan figur yang unik.

“Beliau orang yang bisa dipercaya dan memegang teguh janji kepada siapapun. Jadi saya tidak heran kalau selama dua periode dia terpilih kembali untuk memegang amanah rakyat,” tutur Maria. (joe)

Comments are closed.