Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > The Dolphin Project, Game Edukasi untuk Lindungi Lumba-lumba

The Dolphin Project, Game Edukasi untuk Lindungi Lumba-lumba

METROSEMARANG.COM – Nasib lumba-lumba yang marak dijadikan binatang sirkus membuat Yovita Febriani merasa prihatin. Mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ini akhirnya membuat sebuah game edukasi bertajuk The Dolphin Project.

Yunita mendemonstrasikan game The Dolphin Project di Galeri DKV Gedung H Lantai 1 Udinus. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Yunita mendemonstrasikan game The Dolphin Project di Galeri DKV Gedung H Lantai 1 Udinus. Foto: metrosemarang.com/istimewa

The Dolphin Project merupakan game android bergenre adventure atau petualangan. Game ini sebenarnya merupakan tugas akhir (TA) miliknya yang berawal dari tugas kuliah dan telah dikerjakan melalui riset selama 2 semester.

Kini, The Dolphin Project telah dipesan oleh seorang klien dari Jakarta Animal Aid Network (JAAN) dan sudah disetujui untuk di-publish di GooglePlay. “Game edukasi ini bertujuan untuk menyelamatkan lumba-lumba dari penggunaan sebagai binatang sirkus,” ungkap Yovita kepada metrosemara.com baru-baru ini.

Dia berharap hasil karyanya dapat mengedukasi masyarakat khususnya anak-anak, sehingga mereka tahu tentang lumba-lumba dan habitat aslinya. “Jika anak-anak sudah tahu maka mereka akan mengerti bahwa sirkus bukanlah habitat lumba-lumba, dan lumba-lumba ini bisa kembali ke habitatnya,” imbuh Yovita. (vit)