Home > METRO BERITA > Sosialita > Bachtiar: Langganan 10 Besar Balap Nasional

Bachtiar: Langganan 10 Besar Balap Nasional

Bachtiar (foto: MetroSemarang/Ade Lukmono)
Bachtiar (foto: MetroSemarang/Ade Lukmono)

Di tengah maraknya balap liar, di Semarang ternyata ada pembalap muda berbakat yang berusaha menaikkan nama kota Lunpia di balapan resmi kancah nasional. Pemuda tersebut bernama Bachtiar, yang mengawali karir balapnya mulai umur 18 tahun.

Sampai sekarang, dia menggeber mobil balapnya tanpa sponsor. Itu dirasa sebagai kendala ketika dia ingin meng-upgrade mobilnya. “Saya masih menggunakan mobil sendiri dan berangkat ke sirkuit balap tanpa tim,” ujar pemuda yang akrab disapa Tiar ini.

Namun, berkat motivasi dari orangtuanya, dia tiap tahun mengikuti kejuaraan tingkat nasional. Diakuinya, dia belum pernah mendapat podium tertinggi selama dua tahun terakhir ini. “Meskipun demikian, saya selalu masuk 10 besar di antara lebih dari 50 pembalap di seluruh indonesia,” kata pemuda asal Semarang ini.

Bulan depan Tiar akan balapan di Yogyakarta. Untuk event balap terdekat kali ini, dia optimis akan mendapat podium lantaran sudah gencar berlatih dan membuat mobilnya lebih bertenaga.

Dalam perjalanannya karirnya, Tiar pernah bergonta-ganti mobil dalam berbagai perlombaan, mulai dari Starlet, Lancher Evo 4 dan GTi. (ade)