Tiba di Semarang, Petar Planic dan Purishkin Disiapkan Main Lawan Arema FC

METROSEMARANG.COM – Dua pemain asing PSIS, Pavel Purishkin dan Petar Planic sudah merapat di Semarang. Mereka bakal langsung dimainkan saat Mahesa Jenar menjamu Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (7/1) lusa.

Petar Planic

Purishkin dan Planic mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (5/1) sekitar pukul 15.45 menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Keduanya tiba bersama seorang agen dan dijemput perwakilan manajemen PSIS, Dimas Aribowo.

Petar Planic yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia tak banyak memberikan komentar. Melalui sang agen, bek berpaspor Serbia itu baru bersedia melayani wawancara setelah tanda tangan kontrak.

“Ini pertama kali saya datang ke Indonesia. Untuk yang lainnya nanti saja setelah tanda tangan kontrak,” kata dia saat dicegat di pintu kedatangan Bandara Ahmad Yani.

Petar Planic merupakan salah satu pemain asing hasil buruan CEO PSIS, Yoyok Sukawi. Namun demikian, pemain bertinggi 187 centimeter itu tetap diwajibkan menjalani trial sebelum dipastikan direkrut atau tidak.

Pavel Purishkin

Sedangkan Pavel Purishkin kali terakhir bermain untuk PSM Makassar. Selama setengah musim, striker asal Usbekistan berusia 29 tahun itu mencetak empat gol dari 13 penampilan bersama tim berjuluk Juku Eja.

Kedua pemain tersebut rencananya bakal diboyong ke Magelang bersama gelandang Korea Selatan, Kim Dong-hyeon yang lebih dulu merapat. Performa mereka akan diuji saat PSIS meladeni Arema FC.

“Semua pemain asing yang datang wajib mengikuti aturan main PSIS. Kami tidak silau dengan pemain bintang, mereka harus menjalani trial dan tes medis sebelum benar-benar dikontrak,” kata Yoyok Sukawi.

Sebelum ini, PSIS sudah lebih dulu menyeleksi gelandang Sierra Leone, Ibrahim Conteh. Eks penggawa Barito Putera dan PS TNI itu dimainkan kala PSIS kalah 3-5 dari Arema FC. 

Tim Kota Lunpia juga santer dikaitkan dengan gelandang Australia berdarah Batak, Samuel Sibatuara. Namun, sampai saat ini belum ada kepastian jadwal kedatangan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut. (twy)