Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Tiba di Kendal, Terduga Teroris Tuban Langsung Dimakamkan

Tiba di Kendal, Terduga Teroris Tuban Langsung Dimakamkan

METROSEMARANG.COM – Jenazah terduga teroris Tuban, Yudhistira Rostriprayogi warga Desa Cepokomulyo Kecamatan Gemuh Kendal tiba di rumah duka, Rabu (12/4) dinihari. Pihak keluarga melarang siapapun untuk mengambil gambar jenazah Yudhistira saat peti dibuka.

Jenazah terduga teroris Tuban, Yudhistira tiba di Kendal, Rabu (12/4) dinihari. Foto: metrojateng.com

Suasana rumah orang tua terduga teroris, Yudhistira Rostriprayogi mulai didatangi pelayat sejak Selasa (11/4) malam. Tetangga dan keluarga menunggu jenazah anak pasangan Tri Widodo dan Rusminah ini datang dari Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

Jenazah Yudhistira tiba dengan pengawalan polisi sekitar pukul 01.00 WIB Rabu dinihari. Jenazah dimasukkan ke dalam peti yang sudah diberi nama, kemudian dibawa ke dalam rumah untuk disalatkan.

Salat jenazah dipimpin seorang kyai pimpinan pondok pesantren di Gemuh dan diikuti keluarga, kerabat dan tetangga serta teman. Ayah Yudhistira, Tri Widodo melarang pengambilan gambar saat peti dibuka untuk melihat wajah anaknya.

“Saya meminta ada privasi bagi keluarga dan tetangga untuk melihat jenazah. Jangan ada yang mengambil gambar jika ada akan saya gugat,” katanya di depan pelayat.

Usai disalatkan, jenazah kemudian dikebumikan di pemakaman umum desa setempat yang jaraknya tidak jauh dari rumah orangtua terduga teroris ini.

Yudhistira Rostriprayogi merupakan salah satu terduga teroris yang tewas ditembak di wilayah Tuban Jawa Timur pada Sabtu (8/4). BersamaYudhistira, polisi juga menembak mati Endar Prasetyo warga Tersono Batang, Riski Rahmat warga Semarang, Muhsinin warga Temanggung, Satria Aditama warga Semarang dan Karno warga Purbalingga. (metrojateng.com/MJ-01)