Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Tiga Bocah Hanyut di Sungai Progo, Satu Ditemukan Tewas

Tiga Bocah Hanyut di Sungai Progo, Satu Ditemukan Tewas

METROSEMARANG.COM – Tiga pelajar sekolah dasar yang sedang bermain di Sungai Progo hanyut dan seorang di antaranya ditemukan meninggal dunia, Rabu (6/12). Dua anak lainnya sampai malam hari ini masih belum ditemukan.

Ilustrasi. Tiga bocah SD hanyut di Sungai Progo dan salah satunya ditemukan meninggal. Foto: dok

Tim gabungan yang terdiri dari Polri, BPBD, Tim SAR dan warga setempat masih terus melakukan pemantauan. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Drs Edi Susanto yang dihubungi membenarkan peristiwa tersebut. 

Seorang yang ditemukan meninggal bernama Ultan Arya Maheswara (11) yang tinggal di Jalan nanas 7 Perum Kalinegoro. Sedangkan dua lainnya yang belum ditemukan bernama Muhammad Farhan Pratama (11) dari Dusun Klipan Desa Kalinegoro dan Ulum Munafis (11) warga Jalan Salak 4, Perum Kalinegoro.

Menurut Edi,  peristiwa kecelakaan air ini terjadi pukul 14.00 wib. Saat itu, lima anak SD bermain di Sungai Progo yang melintas di Dusun Jati Desa Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. 

Dua orang anak hanya bermain pasir di pinggir sunia dan tiga anak bermain air. Ketiga anak ini hanyut, kendati saat kejadian kondisi arus dan debit air tidak terlalu deras

Hingga pukul 18.00 wib, dua korban hanyut masih belum ditemukan. Tim gabungan masih terus melakukan pemantauan  dan penyisiran darat.

“Kami juga terus melakukan koordinasi dengan relawan Temanggung untuk pemantauan cuaca, serta berkoordinasi dengan Basarnas Jateng,” ujar Edi. (metrojateng.com/MJ-24)

Tinggalkan Balasan