Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Hanya Tiga Hari Saja, Setengah Juta Redmi Ludes Terjual

Hanya Tiga Hari Saja, Setengah Juta Redmi Ludes Terjual

METROSEMARANG.COM – Xiaomi cukup sukses dengan dua produk smartphone terbaru, Redmi 3S dan Redmi Note 3. Sedikitnya 500.000 atau setengah juta unit kedua smartphone tersebut ludes dalam waktu tiga hari saja di India. Penjualan ini dilakukan melalui dua toko online terkemuka di negara tersebut, yakni Flipkart untuk Redmi 3S dan Amazon India untuk Redmi Note 3.

redmi-3s

Pencapaian itu menjadi lonjakan yang cukup fantastis bagi vendor asal Cina. Bahkan, angka penjualan tersebut belum pernah dicapai oleh kompetitor mereka di India. Seperti diketahui, Amazon dan Flipkart serta Snapdeal dan Tata Cliq merupakan toko online terkemuka di India.

“Lebih dari enam bulan dari perencanaan yang ketat dan kerja keras telah membantu kami menetapkan patokan baru dalam industri. Tahun lalu kami menjual lebih dari setengah juta ponsel dalam 30 hari selama bulan Oktober, dan tahun ini kami mampu mencapai jumlah yang sama dalam waktu tiga hari. Berdasarkan apa yang kita ketahui, tidak ada merek lain yang pernah mencapai ini di India,” kata Manu Jain, Kepala Xiaomi India seperti dikutip dari GSMArena.

Redmi 3S merupakan smartphone kelas menengah dan dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7. Ponsel pintar ini dibanderol Rp 2 jutaan.

 

Sedangkan Redmi Note 3 yang dibalut casing metal ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Xiaomi Redmi Note 3 menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka MIUI 7. Harganya di kisaran Rp 2,5 jutaan. (twy)