Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Tiga Perahu Hancur Dihantam Ombak Laut Jawa, Nelayan Kendal Tewas Tenggelam

Tiga Perahu Hancur Dihantam Ombak Laut Jawa, Nelayan Kendal Tewas Tenggelam

METROSEMARANG.COM – Cuaca buruk yang terjadi di perairan Laut Jawa mengakibatkan tiga perahu nelayan rusak digulung ombak. Satu orang tewas tenggelam setelah perahunya hancur saat melaut di perairan Muara Kali Kutho Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal, Kamis (22/12) pagi.

Foto: metrojateng.com

Korban tewas akibat perahu yang ditumpanginya pecah dan tenggelam adalah Karjan (56) warga Dukuh Sigentong Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari Kendal. Jenasah korban ditemukan mengambang oleh nelayan setempat, Kamis (22/12) pagi dan langsung dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

Sementara dua anak korban yang juga ikut melaut, berhasil menyelamatkan diri setelah berpegangan pada kayu dan ember. Kondisi perahu Dadi Berkah rusak di bagian belakang setelah dihantam ombak besar Laut Jawa.

Anak korban yang selamat Nastain (27) mengatakan perahu tersebut ditumpangi dirinya bersama korban dan kakaknya Sodikin (35). Saat keluar dari muara Kali Kutho ombak tinggi menerjang perahunya namun masih bisa berjalan.

“Ombak pertama hanya membuat perahu oleng, lalu ombak tinggi lagi menerjang perahu hingga mengakibatkan air masuk dan mesin mulai putus,” beber Nastain.

Korban sempat ditarik tangannya oleh Nastain namun tetap tenggelam dan ditemukan tewas oleh nelayan setempat.

Camat Rowosari, Nur Fatoni mengatakan selain perahu milik Karjan, dua perahu lainnya yang rusak dihantam ombak adalah milik Saifulah warga Dukuh Saribaru Desa Gempolsewu  Rowosari Kendal. Perahu ketiga yang juga rusak adalah milik Pak Es, warga Dukuh Tawang Tengah Desa Gempolsewu Rowosari. (metrojateng.com/MJ-01)