Home > METRO BERITA > Tiga Perampok Spesialis Nasabah Bank Disergap Jatanras Polda Jateng

Tiga Perampok Spesialis Nasabah Bank Disergap Jatanras Polda Jateng

Salah satu terasangka perampok saat diturunkan dari mobil petugas. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Salah satu terasangka perampok saat diturunkan dari mobil petugas. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Tiga perampok spesialis nasabah bank berhasil dilumpuhkan dalam sebuah penyergapan yang dilakukan Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng, Jumat (5/12) dinihari. Ketiganya ditengarai merupakan pelaku serangkaian aksi kejahatan yang terjadi di beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Komplotan asal Sumatera itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan saat dilakukan penyergapan di tempat persembunyian mereka di Kabupaten Rembang. Ketiga pelaku, yakni U, A dan T langsung dilarikan ke RSUP Kariadi Semarang, untuk menjalani perawatan.

Kanit Jatanras AKP Agus Puryadi menjelaskan, komplotan pimpinan A ini sudah beraksi di beberapa kota, seperti Jepara, Kudus dan Pati, dengan sasaran nasabah bank. “Otak perampokan berinisial A. Mereka sudah beraksi di 10 TKP berbeda di Jawa Tengah,” katanya.

Dalam aksinya di Jawa Tengah, sedikitnya mereka telah berhasil menggasak uang sekitar Rp 640 juta. Saat ini polisi masih mendalami kasus ini, termasuk peran dari masing-masing pelaku. “Kami masih dalami lagi,” tandas Agus. (yas)