Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Tiga Personel Brimob Tewas, Kapolda Jateng Terjunkan Tim ke Blora

Tiga Personel Brimob Tewas, Kapolda Jateng Terjunkan Tim ke Blora

METROSEMARANG.COM – Tiga anggota Brimob Polda Jateng tewas setelah diduga terlibat baku tembak di lokasi pengeboran sumur minyak Sarana Gas Trembul (SGT), Blora, Selasa (10/10) malam.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono

Brigadir Bambang Tejo (36), Brigadir Budi Wibowo (30), dan Brigadir Ahmad Supriyanto (35) yang ditemukan tewas setelah terdengar beberapa suara tembakan di lokasi.

“Kejadiannya, bahwa pada saat kejadian terdengar beberapa kali tembakan, lalu anggota yang sedang di kamar mandi keluar dan melihat ada korban tiga anggota meninggal,” ujar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, Rabu (11/10).

Saat itu para anggota yang berada di lokasi sedang malakukan pengamanan lokasi pengeboran. Condro mengatakan pihaknya memang diminta oleh SGT untuk menjaga keamanan lokasi.

“Anggota Brimob tersebut merupakan anggota Subdit IV Satuan Brimob Polda Jateng yang berada di Pati,” imbuh Condro.

Sementara itu, Condro telah memerintahkan beberapa anggotanya untuk menuju lokasi kejadian dan melakukan identifikasi kejadian serta olah tempat kejadian perkara.

“Kami sudah memerintahkan kepada Dirkrimum termasuk Kasat Brimob dan Kapolres Blora untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi, kemudian mengidentifikaai kejadian tersebut sekaligus melaksanakan autopsi, saat ini masih berada disana,” pungkas Condro. (fen)