Home > METRO BERITA > Tiga Polisi Tewas, Polda Jateng Evaluasi Pengamanan Obyek Vital

Tiga Polisi Tewas, Polda Jateng Evaluasi Pengamanan Obyek Vital

METROSEMARANG.COM – Pasca-insiden baku tembak yang melibatkan tiga personel Brimob di ladang sumur minyak Sarana Gas Trembul, Dukuh Canggah, Kecamatan Ngawen Blora, Polda Jateng memastikan bakal mengkaji ulang proyek pengamanan obyek vital di seluruh wilayah kerjanya.

Ilustrasi. Polda Jateng bakal mengevaluasi personel yang ditugaskan untuk pengamanan obyek vital. Foto: metrosemarang.com/dok

Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triatmaja, menyebut saat ini sedang melakukan evaluasi ulang terhadap semua penugasan personelnya yang ditempatkan di obyek-obyek vital nasional, termasuk di ladang sumur Sarana Gas Trembul Blora.

Ia menyebut evaluasi total jadi upayanya agar kejadian baku tembak tak lagi terulang di daerah lainnya.

Tahapan evaluasi pengamanan maupun personelnya bakal diserahkan kepada Unit Bidang Pengamanan Objek Vital (Pamovit) Polda Jateng.

“Kita akan mengevaluasi mekanisme penugasan anggota yang mengamankan objek vital. Misalnya, anggota yang ditugaskan bukan anggota-anggota yang bermasalah,” bebernya, di kantornya, Kamis (12/10).

Lebih lanjut, ia menyatakan keprihatinannya atas peristiwa baku tembak yang menewaskan tiga anggota Brimob pada Selasa petang. Ia menegaskan kasus itu sekarang clear lantaran pelaku dan korban sudah meninggal dunia.

“Kami sedang mendalami kasusnya. Autopsi sudah selesai dikerjakan tim medis. Hasilnya bagaimana terus terang belum tahu. Saya belum dapat informasinya,” pungkasnya. (far)

Tinggalkan Balasan