Home > METRO BERITA > Tiga Teater Semarakkan PazzarSeni 2014

Tiga Teater Semarakkan PazzarSeni 2014

image
Ilustrasi. Foto Metrosemarang/lepenalit wp

SEMARANG – Komunitas Teater Semarang ikut berkontribusi dalam gelaran PazzarSeni di Kompleks Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jalan Sriwijaya 29. Ada tiga pertunjukan dan satu diskusi teater selama penyelenggaraan acara PazzarSeni.

Pertunjukan pertama ialah lakon “Kampung Kardus” oleh Teater Among Jiwo (STIE BPD) pada 25 Agustus, pukul 19.00 WIB. Kemudian pada 26 Agustus pukul 15.00 ada pementasan “AA II UU” oleh Teater Sukma, SMKN 2 Semarang. Pentas dilanjutkan malam harinya pukul 19.00 oleh Teater Kandri yang membawakan “Petang di Taman”.

Untuk memperkaya wawasan teater, pada 27  Agustus, pukul 19.00 WIB diadakan diskusi “Teater Semarang Ngene Opo Ngono?”. Diskusi diadakan sekaligus launching kelompok diskusi Serawung Teater Semarang (SeratSemar). 

Untuk tiket pementasan, panitia mematok harga hanya Rp 5.000. Info lebih lanjut dapat menghubungi  Bintang al Huda di nomor 0896404059.

PazzarSeni sendiri berlangsung pada Minggu-Sabtu (24-30/8) pukul 09.00-22.00. Pembukaan acara akan dilangsungkan Minggu (24/8) malam oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. 

Kegiatan yang akan digelar antara lain Pasar Seni Rupa, baik lukisan maupun patung. Puluhan perupa dari berbagai daerah telah mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam acara tersebut. Selain itu juga ada Pameran Industri Kreatif dan Karya Komunitas Seni. 

Setiap hari akan ada pagelaran seni mulai dari pementasan teater, pembacaan puisi, pemutaran film, dan festival musik Indie, serta lomba menggambar anak. Seni mural, sebagai salah satu jenis kesenian yang mulai berkembang di kota ini, juga bakal digelar termasuk Lomba Desain Kaos Semarangan.(MS-08)