Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Tiket Weekend Cepat Habis, PT KAI Operasikan KA Argo Muria Tambahan

Tiket Weekend Cepat Habis, PT KAI Operasikan KA Argo Muria Tambahan

METROSEMARANG.COM – PT KAI Daop 4 Semarang kembali menjalankan KA Argo Muria Tambahan relasi Semarang Tawang-Gambir Jakarta pada Minggu (19/2) dan Senin (20/2) dengan relasi Gambir Jakarta-Semarang Tawang. Menurut Deputy Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Tamsil Nurhamedi, KA Argo Muria tambahan ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan KA, mengingat tingginya permintaan angkutan pada saat akhir pekan

Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

“KA Argo Muria Tambahan membawa tujuh gerbong berkapasitas 350 tempat duduk dengan tarif Rp 310.000 per kursinya. KA ini dijalankan karena melihat ketersediaan KA Argo Muria reguler yang berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 16.00 pada hari Minggu (19/2) besok telah habis terjual,” kata dia, Jumat (17/2).

Selain penambahan KA, Daop 4 Semarang juga memaksimalkan rangkaian pada KA Argo Muria reguler relasi Semarang Tawang-Gambir Jakarta dengan menambah satu gerbong kelas eksekutif berkapasitas 50 penumpang, dan KA Ciremai Ekspress relasi Semarang Tawang-Bandung dengan menambah dua gerbong kelas ekonomi berkapasitas 106 penumpang per gerbong.

“Dengan memaksimalkan rangkaian, KA Argo Muria reguler pada Minggu (19/2) menggunakan sembilan gerbong yang dapat mengangkut penumpang dengan kapasitas 450 penumpang. Untuk KA Ciremai Ekspress pada Jumat (17/2), Sabtu (18/2), dan Minggu (19/2) menggunakan dua gerbong kelas eksekutif, empat gerbong kelas bisnis, dan dua gerbong kelas ekonomi yang dapat mengangkut penumpang dengan jumlah total 568 penumpang,” tambahnya.

Diharapkan dengan dioperasikannya KA tambahan dan pemaksimalan rangkaian KA ini dapat menarik animo masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya karena lebih aman dan nyaman menggunakan KA. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link