Home > METRO BERITA > Tim Labfor Periksa Lokasi Ledakan Mapolrestabes Semarang

Tim Labfor Periksa Lokasi Ledakan Mapolrestabes Semarang

image
Ledakan bubuk petasan membubarkan apel pagi di Mapolrestabes Semarang, Kamis (21/8/2014). Foto Metrosemarang/ist

SEMARANG – Tim Labfor Mabes Polri Cabang Semarang melakukan penyelidikan terkait ledakan di Mapolrestabes Semarang, Kamis (21/8). Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah dalam timbunan tanah tersebut masih tersisa bahan peledak berupa bubuk petasan.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wika Hardianto mengatakan, tim labfor mengambil sample tanah dan barang-barang di lokasi kejadian. “Untuk memastikan kemungkinan meledak lagi atau tidak,” terangnya kepada metrosemarang.com.

Wika memaparkan, bahan peledak tersebut ditimbun tanggal 25 Juli 2014 setelah penangkapan dua tersangka terkait kepemilikan bubuk petasan di daerah Tembalang.

Wika menambahkan, barang bukti tersebut sudah direndam air dan ditimbun tanah. Namun tidak disangka bahan mesiu dan potasium itu kering. Diduga kuat meledak saat terkena panas. “Sudah dikasih air dan dicampur tanah. Tapi ternyata masih meledak,” sesalnya.

Sementara itu, terkait kesalahan prosedur penanganan barang bukti seperti yang diungkapkan Kapolrestabes Semarang, Wika mengaku hal itu menunggu hasil dari tim Labfor. (les/MS-02)