Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Tim Muda BSU Segera Tuntaskan Kepindahan ke Semarang

Tim Muda BSU Segera Tuntaskan Kepindahan ke Semarang

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara Surabaya United (BSU) segera merampungkan proses kepindahan tim mudanya ke Semarang. Skuat besutan Yusuf Ekodono akan diboyong ke Kota Lumpia usai meladeni Semen Padang U-21, Minggu (4/9) mendatang.

Irjen Condro Kirono (tengah) saat meninjau fasilitas Stadion Jatidiri, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Irjen Condro Kirono (tengah) saat meninjau fasilitas Stadion Jatidiri, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

General Manager BSU, Irjen Condro Kirono mengatakan, setelah menyelesaikan kepindahan home base, pihaknya bakal berburu pelatih baru untuk menggantikan Yusuf Ekodono. Legenda Persebaya Surabaya itu akan fokus mendampingi Ibnu Grahan di tim senior.

“Kami juga sedang mencari pelatih dengan lisensi B AFC di Jawa Tengah untuk membesut tim U-21. Karena pelatih yang saat ini menukangi U-21, Yusuf Ekodono akan fokus jadi asisten pelatih senior BSU,” kata Condro, Rabu (31/8).

Di bawah kendali Yusuf Ekodono, BSU muda menjalani start lumayan apik di dua laga pertama. Setelah mengimbangi  Persib U-21, Safrizal Harahap dkk sukses memermalukan tuan rumah Persija U-21 dengan skor 3-2.

Rencananya, tim berjuluk The Great Alligator itu akan memboyong 24 penggawa mudanya ke Semarang. Menurut Condro, pihaknya juga sudah menyiapkan penyambutan terhadap Rizky Anggoro cs.

“Total ada 24 pemain yang akan kami bawa ke Semarang. Nantinya akan ada penyambutan dari kelompok suporter dan diarak menuju mes di Jatidiri,” imbuh perwira yang juga menjabat sebagai Kapolda Jateng itu.

Condro berharap, kehadiran BSU U-21 bisa memberi warna baru bagi persepakbolaan di Jawa Tengah. Mantan Kakorlantas Polri itu kembali menegaskan jika BSU tak akan mengusik keberadaan tim-tim lain yang bermukim di Jateng.

“Kami bahkan siap bersinergi. Kami pindah ke Semarang, karena memang ingin mensuport pembinaan sepakbola di Jawa Tengah dengan membentuk tim serta suporter yang profesional,” tegasnya. (twy)