Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Tinggalkan TNI, Ganjar Pilih PSIS

Tinggalkan TNI, Ganjar Pilih PSIS

METROSEMARANG.COM – PSIS kembali mendatangkan amunisi baru jelang bergulirnya babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Manajemen Mahesa Jenar memertimbangkan mantan bek PS TNI Ganjar Mukti Muhardiyana untuk menambah kekuatan di lini belakang skuat Eko Riyadi.

Ganjar Mukti (kanan) mencoba peruntungan bersama PSIS setelah terdepak dari PS TNI. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Ganjar Mukti (kanan) mencoba peruntungan bersama PSIS setelah terdepak dari PS TNI. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Ganjar sudah terlibat dalam sesi latihan PSIS di Stadion Jatidiri, Senin (19/9) sore. Namun, bek berusia 22 itu masih akan dipantau dalam beberapa hari ke depan sebelum dipastikan menjadi bagian skuat Mahesa Jenar.

“Ganjar diproyeksikan untuk mengisi satu tempat di lini belakang karena di pos tersebut kami masih kekurangan pemain. Tapi, keputusan sepenuhnya ada di tangan tim pelatih,” kata Manajer PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Sebelum merapat ke Semarang, pemain asal Tangerang ini juga sempat menjalani petualangan bersama PS TNI sejak April tahun ini. Ganjar juga pernah merasakan polesan pelatih Indra Sjafri saat berseragam Bali United pada periode 2015-2016.

Pemain berpostur 178 cm tersebut bisa memainkan beberapa peran di lini belakang. “Dia bisa main di posisi stopper maupun fullback. Saya masih akan melihat perkembangannya dalam beberapa hari ke depan,” kata pelatih Eko Riyadi.

Setelah menyelesaikan fase penyisihan grup, PSIS memang melakukan perombakan skuat. Empat pemain didepak, yakni AM Bahtiar, Fajar Bagus Bintoro, Barep Wahyudi dan Wage Dwi Aryo.

Sebagai gantinya, manajemen merekrut lima pemain anyar, yaitu Bayu Andra, Dedi CP, Iwan ‘Samson’ Wahyudi, Arif Yanggi dan Herry Susilo. Namun demikian, tim juara Liga Indonesia 1999 ini mengisyaratkan masih akan menambah tiga pemain lagi sebelum penutupan bursa transfer.

Selain Ganjar Mukti, tim pelatih juga masih memantau bek sayap Andre ‘Ambon’ yang sudah bergabung sejak pekan kemarin. “Masih ada waktu yang mencukupi untuk menambah pemain lagi. Jadi, kami harus benar-benar selektif menentukan pemain yang sesuai kebutuhan tim,” tutup Eko Riyadi. (twy)