Home > METRO BERITA > Tingkatkan Minat Baca Warga Wonotingal, Patrajasa Berdayakan Perpustakaan

Tingkatkan Minat Baca Warga Wonotingal, Patrajasa Berdayakan Perpustakaan

METROSEMARANG.COM – Noer Ikhsan tersenyum lebar saat datang ke Hotel Patrajasa Semarang, Selasa (8/11). Bantuan buku buku perpustakaan yang telah lama dinantikannya akhirnya tiba.

Bantuan buku dari Hotel Patrajasa Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Bantuan buku dari Hotel Patrajasa Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Perwakilan Hotel Patrajasa hari ini memang sengaja mengundang Ikhsan untuk menyerahkan langsung dua kardus yang berisi tumpukan buku bacaan untuk melengkapi isi perpustakaan di kelurahannya.

“Karena maklum saja perpustakaan di kelurahan saya jarang dilirik warga karena bukunya kurang lengkap sehingga daya baca warganya jadi sangat rendah,” ungkap Ikhsan yang saban hari bekerja di perpustakaan kantor Kelurahan Wonotinggal Semarang ini kepada metrosemarang.com.

Baginya buku jadi sumber ilmu. Dan untuk masyarakat Wonotinggal, buku bacaan sangat penting sebagai sumber informasi tiap hari.

“Ini tadi saya dapat banyak buku dari Patrajasa. Setelah ini, saya akan mengajak warga agar datang ke perpustakaan,” katanya.

Di Wonotinggal, kata Ikhsan, juga terdapat beberapa SD dan SMA yang punya murid cukup banyak. Di hari yang sama, perwakilan kepala sekolah di empat sekolahan turut hadir untuk mendapatkan bantuan dari pihak hotel.

Damai Herlina, Public Relation Patrajasa Semarang menerangkan hotelnya kembali menggelar bakti sosial dalam upaya mendukung kelengkapan fasilitas pendidikan, meningkatkan minat baca pada sekolah tingkat dasar dan tingkat lanjut menengah pertama, kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, dan ketersediaan air bersih serta kelengkapan sarana dan prasarana.

Penyerahan bantuan dilakukan di Ruang Arimbi dan dihadiri direksi Patrajasa Head Office, dan manajemen hotel yang didampingi para lurah dan kepala sekolah di Wonotingal.

“Bantuan yang diberikan berupa beberapa unit komputer, LCD, buku-buku pelajaran, buku Iqra untuk perpustakaan kelurahan Wonotingal, keramik platinum untuk Masjid Wonotingal, serta mesin pencacah sampah untuk Bank Sampah Waras,” ujar perwakilan direksi Patrajasa.

Bantuan itu diberikan kepada perwakilan SD Wonotingal, SD Kristen Emanuel, SD Muhammadiyah 16 Wonotingal, dan SMP 5 Wonotingal, serta Bank Sampah Waras Wonotingal, warga RT 03 dan RT 04 Wonotingal, Perpustakaan Kelurahan Wonotingal. (far)