Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Tingkatkan Pelayanan, Astra Motor Jateng Luncurkan Quality Car

Tingkatkan Pelayanan, Astra Motor Jateng Luncurkan Quality Car

METROSEMARANG.COM – Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Astra Motor Jawa Tengah meluncurkan Quality Car (Mobil Pengantar) terbarunya. Mobil ini dapat lebih efisien 50 persen daripada mobil pengiriman yang sebelumnya.

Quality Car menjaga motor dari gesekan selama pengiriman. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Quality Car menjaga motor dari gesekan selama pengiriman. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Jika dulu kami membutuhkan dua hingga tiga orang untuk mengangkut serta menurunkan unit, sekarang dengan mobil baru ini bisa dilakukan satu orang saja,” kata Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan, Jumat (14/10).

Waktu yang digunakan pun jauh lebih singkat. Jika dengan cara lama, perlu waktu 30 menit untuk memasukkan motor ke mobil. Dengan mobil pengantar baru ini, cukup membutuhkan waktu sekitar tujuh menit.

Hal ini dikarenakan Quality Car memiliki tangga unik yang landai sehingga motor bisa naik dan turun secara mudah. Motor yang diantar dengan Quality Car juga dilindungi dengan pelindung yang dapat menghalau hujan maupun debu. Selain itu, tali yang digunakan adalah tali khusus yang anti terhadap gesekan sehingga kondisi motor pelanggan akan sama persis seperti ketika di show room.

Saat ini, Astra Motor Jateng memiliki sebanyak 18 unit Quality Car. Pada akhir tahun Yohanes menargetkan akan memiliki Quality Car sebanyak 150 unit. Dalam satu Quality Car, mampu menampung empat unit motor.

Yohanes mengatakan, menanamkan investasi sebesar Rp 12 juta untuk memodifikasi mobil lama untuk menjadi Quality Car. Secara bertahap, dia akan memodifikasi mobil lama di outlet-outlet Astra Motor yang berjumlah sekitar 400 unit. (ade)