Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Beauty > Tips dan Trik Memilih Bra

Tips dan Trik Memilih Bra

ilustrasi
ilustrasi

 

Memilih bra yang tepat tidak hanya berdasarkan ukurannya saja. Tapi, juga tipenya. Berikut ini beberapa tipe bra yang dijual di pasaran dan fungsinya masing-masing:

  • Pushup Bra

Tipe bra ini dirancang untuk menciptakan cleavage (belahan dada) dan melonggarkan rongga dada dengan mendorong payudara ke atas. Pushup bra menggunakan bantalan atau lapisan pengganjal khusus, yang terpasang di dalam bra untuk menghasilkan bentuk payudara yang lebih penuh. Banyak pushup bra yang juga dilengkapi sebentuk kawat di bagian bawah cup (mangkuk)-nya untuk membantu menopang payudara. Bra berkawat, ideal untuk memberikan topangan penuh pada payudara dengan menggunakan sebentuk underwire atau kawat melengkung yang dipasang di garis bawah mangkuk bra. Menggunakan kawat seperti itu di dalam bra bisa membantu mengangkat payudara, kendati bagi pemakainya kadang itu membuat tidak nyaman. Untuk itu, jika tak senang yang ada kawatnya, pilih saja pushup bra yang tanpa underwire.

  • Demi Cup Bra

Tipe bra ini dilengkapi cup yang menutup separuh payudara (bagian bawah) hingga sedikit di atas puting susu. Tipe bra ini cocok untuk wanita yang menginginkan sebuah bra yang menghasilkan bentuk yang bagus di balik blus dengan neckline (garis leher) yang jatuh.

  • Full Cup Bra

Tipe bra ini kebalikan dari demi cup bra, yaitu mangkuk full cup bra menutupi sebagian besar payudara. Tipe bra ini biasanya dicari oleh wanita yang berpayudara besar, karena bisa memberikan topangan yang kuat dan kenyamanan maksimal. Tipe full cup bra tersedia dalam dua macam, yakni yang dilengkapi dan yang tanpa underwire (kawat penyangga).

  • Convertible Bra

Tipe bra ini dilengkapi tali bra yang bisa dipasang atau dilepas, dengan setelan yang sesuai dengan selera dan kenyamanan pemakainya. Jika mengenakan atasan model halter top, blus dengan gaya ‘toga’ yang membuka satu bahu, atau atasan yang membuka kedua bahu, Anda bisa memanipulasikan tali bra untuk memungkinkan payudara menikmati topangan penuh tanpa perlu membuat orang lain melihat tali bra.

  • Seamless Bra

Seamless bra atau bra tanpa keliman ini cocok dipakai ketika kita memakai atasan tipis atau ketat, sehingga garis-garis tepi bra tidak merusak penampilan. Bra ini dibuat dari bahan mirip busa yang halus dan lembut, yang memungkinkan bentuk bra benar-benar tak terlihat dari luar blus yang paling ketat sekalipun.

Sumber: Nyata