Home > METRO BERITA > Titah Janjikan Tampilan Maerakaca Lebih Segar dengan Branding Baru

Titah Janjikan Tampilan Maerakaca Lebih Segar dengan Branding Baru

METROSEMARANG.COM – Puri Maerakaca terus bertransformasi menjadi destinasi wisata modern. Nama baru bakal diusung, sekaligus menandai perubahan obyek wisata di kompleks PRPP Jateng ini.

Titah Listyorini menyapa pengunjung Puri Maerakaca, Senin (2/1). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Direktur Utama PT PRPP, Titah Listyorini menuturkan pihaknya memang tengah berupaya untuk melakukan rebranding Puri Maerakaca. Rebranding ini nantinya akan mengganti nama Puri Maerakaca menjadi Grand Maerakaca.

“Grand artinya lebih besar, baru, tentunya dengan nuansa yang baru,” ungkapnya kepada┬ámetrosemarang.com, Senin (2/1) sore.

Titah menambahkan sejak dibuka pada 1993 silam Maerakaca telah kehilangan pamornya di mata masyarakat. Mulai kisaran tahun 2000 Puri Maerakaca tidak lagi dilirik wisatawan.

Namun dengan ide rebranding ini Titah optimistis Grand Maerakaca akan kembali menjadi lokasi wisata yang mempu menarik wisatawan lokal bahkan luar. Pembenahan yang dilakukan ternyata membawa respons positif.

Tercatat sejak 2014 jumlah pengunjung terus meningkat, yakni dari 28 ribu pengunjung kemudian pada 2015 mencapai 73 ribu dan terakhir 2016 total pengunjung mencapai 130 ribu. Jumlah ini melebihi target awal yang hanya 125 ribu saja.

“Jelas sekali ada peningkatan, tahun 2016 saja kita bisa melebihi target, tahun ini (2017) targetnya 200 ribu pengunjung,” imbuhnya.

Puri Maerakaca dijanjikan lebih menarik dengan branding baru. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Titah menambahkan, pada Mei 2017 mendatang Grand Maerakaca sudah bisa dilaunching. Tak hanya itu 35 anjungan kabupaten kota di Jawa Tengah juga akan mulai dibenahi. Termasuk penambahan wahana bagi para pengunjung.

Pengunjung juga bisa menikmati atraksi Bandeng Terbang dengan menaiki kapal yang disediakan. “Ini sudah ada tracking mangrove, nanti kita sudah rencanakan ada Sea Walk, jadi bisa terhubung dari anjungan Blora sampai Brebes,” tegasnya.

Bagi pecinta fotografi, wajah baru Maerakaca menawarkan spot foto yang instagramable. Tiket yang dibanderol masih sangat terjangkau yaitu Rp 7 ribu untuk weekday dan Rp 8 ribu untuk weekend. Namun nanti saat Grand Maerakaca resmu dilaunching pengunjung harus siap merogoh kocek hingga Rp 15 ribu. (vit)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link