Home > METRO BERITA > Sosialita > Tivani Shofrulayliya, Menikmati Tantangan sebagai Kepala Sekolah

Tivani Shofrulayliya, Menikmati Tantangan sebagai Kepala Sekolah

METROSEMARANG.COM – Menjalankan tugas sebagai kepala sekolah (Kepsek) tentulah bukan hal yang mudah. Apalagi jabatan tersebut identik dengan usia tua sebagai sosok yang dipercaya untuk memikul tanggung jawab lembaga pendidikan.

Begitulah yang dirasakan Tivani Shofrulayliya, Kepala Sekolah PAUD Ath-Thoyyibah Pemalang, 3 September 1991. Baginya, kemajuan institusi menjadi suatu hal yang tak bisa ditawar. Apalagi, sebagai anak muda yang sudah dipercaya memegang posisi puncak di sekolah, tentu progres sekolah akan terus dinanti masyarakat.

Foto: dok pribadi
Foto: dok pribadi

“Saya harus bisa membuat sekolah tempat saya bertugas menjadi sekolah yang lebih maju. Baik bagi peserta didik dan lingkungan sekitar, itu adalah amanah yang cukup berat,” kata Vani sapaan akrabnya, baru-baru ini.

Sebagai anak muda, ia pun terkadang merasakan kejenuhan dengan rutinitas yang ia jalani. Namun, semua itu bisa ia kendalikan dengan tidak mencampuradukkan antara urusan pribadi dan tugas pendidikan.

“Saya menyiasatinya dengan lebih menikmati pekerjaan saya, misalnya dengan ikut berpartisipasi dalam pembelajaran bersama peserta didik,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, diperlukan kunci agar amanah yang diemban tidak mengecewakan banyak pihak. Salah satu kunci yang ia pegang adalah tidak menutup diri untuk belajar kepada siapapun untuk mendapatkan pengalaman baru.

“Dengan terus belajar dan berusaha melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta semaksimal mungkin,” tutur gadis asli Pemalang ini. (din)