Home > METRO BERITA > Tjerita Toea Kota Lama, Menjual Semarang Lewat Sejarah dan Budaya

Tjerita Toea Kota Lama, Menjual Semarang Lewat Sejarah dan Budaya

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, sedang beramah tamah denga para peserta Inspiration Festival seusai acara
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, sedang beramah tamah denga para peserta Inspiration Festival seusai acara

Hari ini (24/9), bertempat di Auditorium UNDIP Imam Bardjo, HIPMI Semarang menggelar Inspiration Festival dengan tema “Menginspirasi dan Terinspirasi”. Dalam acara ini diadakan berbagai macam acara, seperti diskusi kewirausahaan dan expo dari berbagai UKM di Semarang yg dihadiri juga oleh Walikota Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono.

Sesuai dengan yang dikatakan Walikota Kota Semarang dalam sambutannya, bahwa tidak banyak warga Kota Semarang yang bangga dengan kotanya sendiri bahkan ada pula yang tidak mengenal kotanya. Oleh karena itu beliau mengajak warga Semarang untuk berperan aktif dalam memajukan Kota Semarang khususnya dalam bidang pariwisata dan kebudayaan.

Senada dengan hal tersebut, Komunitas Lopen Semarang, sebagai komunitas anak muda pecinta sejarah dan budaya, juga ingin berperan aktif dalam memajukan Kota Semarang dan menumbuhkan kebanggaan warga Kota Semarang akan kotanya.

Dalam acara ini Komunitas Lopen Semarang melalui divisi wirausahanya turut ambil bagian dalam expo wirausaha dengan menawarkan paket jalan-jalan budaya dan sejarah di Kota Semarang. Berbagai macam paket ditawarkan dengan konsep yg menarik, di tempat-tempat yang kadang tiada orang kira dan tentu dengan harga yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

Paket wisata jalan-jalan itu di antaranya adalah “Tjerita Toea Kota Lama”, dalam paket jalan-jalan ini peserta diajak menjelajahi jejak-jak kejayaan kota Semarang pada zaman kolonialisme Belanda di kawasan Kota Lama, kemudian ditutup dengan berbincang-bincang santai sembari minum teh atau kopi dan suguhan makanan/cemilan khas tempo doeloe di sebuah kafe yg bergaya unik di Kota Lama Semarang.

Selanjutnya ada paket “Awesome Chinatown”, dalam paket jalan-jalan ini peserta akan diajak berjelajah menyelami sejarah dan uniknya kebudayaan etnis Tionghoa di Kota Semarang.

Yang terakhir ada paket “SMG48”, di mana para peserta jalan-jalan akan diajak untuk menikmati uniknya sejarah dan keragaman budaya Kota Semarang dengan mengunjungi destinasi wisata dan menjelajahi jejak-jejak peninggalan sejarah dan kebudayaan di Kota Semarang. Para peserta juga akan merasakan pengalaman langsung untuk mencoba membuat salah satu oleh-oleh terkenal khas Kota Semarang, sehingga menjadikan jalan-jalan ini menjadi 48 jam paling berkesan dalam kujungan ke Kota Semarang.

Untuk info lebih lanjut mengenai paket wisata di Kota Semarang ini bisa langsung menghubungi nomor 0856 4177 6363 (Angga) & 0821 3396 3810 (Dimas). (mam)