Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Toast! Tanda Perayaan Hari Kopi Dunia di Semarang Dibuka

Toast! Tanda Perayaan Hari Kopi Dunia di Semarang Dibuka

METROSEMARANG.COM – Puluhan orang yang hadir di Hotel MG Setos Semarang bersulang (toast) bersama dengan para pegiat kopi, pemerintah dan artis Rio Dewanto sebagai tanda dibukanya puncak acara perayaan Hari Kopi Dunia di Kota Semarang, Sabtu (1/10). Selain itu, puluhan stan kopi juga turut meramaikan acara perayaan hari kopi tahun ini di Kota Semarang.

Perayaan hari kopi dunia di Hotel MG Setos Semarang dibuka dengan bersulang minum kopi bersama. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Perayaan hari kopi dunia di Hotel MG Setos Semarang dibuka dengan bersulang minum kopi bersama. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Kepala Dinas Kebudayaan dn Pariwisata Kota Semarang, Masdiana Safitri mengatakan, perayaan hari kopi diharapkan mampu mengangkat nilai jual kopi, khususnya di Kota Semarang.

“Dengan meningkatnya konsumsi kopi, tentu saja akan meningkatkan kesejahteraan saudara-saudara kita, terutama para petani kopi. Terlebih, penikmat kopi di Kota Semarang saat ini cukup tinggi, mulai di warung kucingan hingga kafe-kafe,” kata dia dalam sambutannya.

Dia bangga kopi di Indonesia menjadi penghasil kopi terbesar keempat dunia. Diharapkan, apresiasi kepada kopi ini menjadikan perkopian di Indonesia semakin terangkat di mata dunia. (ade)