Tol Manyaran Kebanjiran, Jasa Marga akan Evaluasi Sistem Drainase

METROSEMARANG.COM – Tim satgas banjir dikerahkan oleh PT Jasa Marga Semarang guna mengatasi genangan banjir yang merendam ruas Tol Manyaran. Humas Jasa Marga Semarang, Andi Susilo mengatakan pada malam ini arus lalu lintas di ruas Tol Manyaran sudah normal kembali.

Ilustrasi kepadatan arus lalu lintas di ruas Tol Manyaran. Jasa Marga akan melakukan evaluasi sistem drainase untuk mencegah terjadinya banjir di ruas tol. Foto: metrosemarang.com/dok
Genangan banjir yang muncul di gerbang Tol Manyaran atau tepatnya di bawah Jembatan Pajangan, saat ini telah berangsur surut.

“Penanganan dari kejadian sampai surut oleh satgas banjir kurang lebih 10 menit,” kata Andi kepada metrosemarang.com, Minggu (10/12).

Andi menyatakan satgas banjir kini diterjunkan 24 jam non stop untuk menanggulangi genangan air saat hujan lebat.

“Posisi arus lalu lintas sekarang sudah lancar. Karena sudah ada proses penanganan yang cukup sigap,” paparnya dan ia menambahkan bahwa untuk kondisi empat ruas tol lainnya di Gayamsari, Jangli, Srondol, maupun Krapyak saat ini terpantau ramai lancar.

Pihaknya tidak menemukan genangan banjir di lokasi tersebut. “Hanya Tol Manyaran yang drainasenya buruk. Kalau yang lain normal semua termasuk Gayamsari, Jangli, Srondol maupun Krapyak,” terangnya.

Ke depan, pihaknya akan mengevaluasi total sistem drainase supaya kejadian serupa tidak terulang kembali. (far)