Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Top Skor PS TNI U-21 Absen Lawan Bhayangkara U-21

Top Skor PS TNI U-21 Absen Lawan Bhayangkara U-21

METROSEMARANG.COM – PS TNI dipastikan tak akan diperkuat top skor mereka, Frets Listanto Butuan saat menyambangi markas Bhayangkara FC di lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21, Sabtu (10/9). Pelatih The Young Army, Mayor CPM Miftahudin harus mengubah strategi untuk menutup absennya pengoleksi tiga gol tersebut.

Skuat PS TNI U-21 menjajal lapangan Jatidiri, Jumat (9/9) pagi. Foto: tri wuryono
Skuat PS TNI U-21 menjajal lapangan Jatidiri, Jumat (9/9) pagi. Foto: tri wuryono

Kehilangan Frets diakui Miftahudin bakal mempengaruhi kekuatan timnya. Maklum saja, separuh dari total enam gol PS TNI bersumber dari pemain ini.

“Frets dibutuhkan di tim senior. Tentu saja saya harus mengubah strategi. Dalam beberapa sesi latihan saya juga sudah membiasakan tim tanpa Frets,” kata Miftahudin, usai uji lapangan di Jatidiri, Jumat (9/9) pagi.

Lawan Bhayangkara menjadi laga tandang kedua yang dilakoni Thoifatul Wakid cs. Pada laga terakhir, The Young Army menang 2-0 di markas Persija Jakarta. Sebelumnya mereka juga sukses meraup poin penuh saat menjamu Persib dan Semen Padang dengan skor 2-1.

Miftahudin secara khusus juga memuji kualitas materi yang dipunya Bhayangkara. Kehadiran dua penggawa eks Timnas U-19, Syahrul Kurniawan dan Zulfiandi semakin menambah kekuatan Laskar Tribrata.

“Kami tidak pasang target muluk-muluk, minimal bisa curi poin di sini. Pertandingan besok akan jadi laga berat. Bhayangkara punya materi bagus, apalagi ditambah dua pemain eks Timnas U-19,” ujarnya.

PS TNI dan Bhayangkara sama-sama belum terkalahkan di ISC U-21. Dari tiga pertandingan, Bhayangkara mengoleksi lima poin, hasil sekali kemenangan dan dua kali imbang. Anak asuh Nova Arianto berada di posisi runner up dan hanya dipisahkan empat poin dari TNI. (twy)