Home > METRO BERITA > Sosialita > Tora: Selesaikan Satu Kostum Tokusatsu dalam Satu Pekan

Tora: Selesaikan Satu Kostum Tokusatsu dalam Satu Pekan

image
Tora (foto:Metro Semarang/Ade Lukmono)

Kegemarannya kepada Tokusatsu, membuat Tora ingin membuat kostum tersebut. Dia memulai membuat berbagai kostum Tokusatsu, seperti Kamen Rider dan tokoh-tokoh dalam video game sejak 2006 lalu ketika masih duduk di bangku SMA.

Kini, mahasiswa pascasarjana jurusan Arsitek Universitas Tujuh Belas Agustus Semarang ini, masih menggeluti hobi tersebut. Bahkan, dari hasil penyaluran minatnya tersebut kini dia banjir pesanan untuk dibuatkan kostum.

Pesanan bisa berasal dari dalam dan luar kota. Menurutnya, pesanan paling ramai berasal dari Jakarta. Biasanya para pemesan menggunakan kostum tersebut untuk promosi sebuah produk.

Kini, proyek terbarunya adalah membuat kostum super hero karya anak bangsa, yakni Aksara Ranger. Tokoh tersebut diambil dari novel karya putra Kudus. Jika berhasil memikat produser, karya ini tidak ayal akan dibuat versi film.

Paling cepat dibutuhkan waktu sekitar satu pekan untuk menyelesaikan satu karakter. “Saya membuat kostum tergantung pada mood. Jika mood jelek, saya dan teman-teman istirahat dulu,” ujarnya. Paling lama biasanya dibutuhkan waktu sekitar satu bulan.

Selain itu, dia yang juga mempunyai banyak kostum Tokusatsu di kontrakannya juga sering diminta untuk memeriahkan berbagai acara, seperti di E-Lounge E-Plaza belum lama ini. “Nanti kita juga kembali memeriahkan E-Plaza pada 31 Oktober untuk menyambut malam Halloween,” kata pemuda berusia 25 tahun ini. (Ade)