Home > METRO BERITA > Tragis, Okky Tewas Disambar Kereta di Perlintasan Rel Ganda Tanpa Palang Pintu

Tragis, Okky Tewas Disambar Kereta di Perlintasan Rel Ganda Tanpa Palang Pintu

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Okky Prasetyo (27), seorang pengendara sepeda motor tewas setelah tertabrak kereta api saat melintas di perlintasan rel ganda tanpa palang pintu di Ngablak, Pedurungan, Sabtu (29/11), sekitar pukul 09.00. Warga Muktiharjo Kidul, Pedurungan itu sempat mendapat perawatan di RSI Sultan Agung, Semarang, namun sayang nyawanya tak tertolong akibat luka parah di bagian kepala dan sekujur tubuhnya.

Menurut Wahidin, seorang saksi mata yang kebetulan berada di lokasi kejadian, korban yang mengendarai Honda Mega Pro melaju dari arah Ngablak Lor menuju ke Ngablak Kidul. Saat di perlintasan ganda, ia sempat berhenti karena ada kereta dari arah Semarang – Surabaya melintas. Namun setelah kereta tersebut melintas, ia melajukan motornya dan justru tertabrak kereta yang ada di rel lain.

“Mungkin tidak tahu kalau ada kereta lain juga melintas. Rel ganda. Saat melintas, korban tertabrak kereta yang dari arah timur (Surabaya),” ujar Wahidin.

Akibat benturan yang terjadi, Korban terpental sejauh 25 meter dari lokasi perlintasan. Helm yang digunakan korban juga terlepas dan terlempar hingga ke jalan.

Sementara, Kapolsek Pedurungan, AKP Hendrawan, mengatakan, korban meninggal beberapa saat setelah tiba di RSI Sultan Agung. “Lokasi perlintasan memang tidak ada palang pintunya, korban meninggal setelah dirawat di RSI Sultan Agung,” tandas Hendra. (yas)