Home > METRO BERITA > Tragis! Remaja Ini Tewas Tenggelam di Hari Ulang Tahun

Tragis! Remaja Ini Tewas Tenggelam di Hari Ulang Tahun

METROSEMARANG.COM – Naas menimpa Muhammad Irfan Asmuana warga Kampung Karangsari RT 004 RW 006, Sumurejo, Gunungpati. Remaja tanggung itu tewas setelah terpeleset dan jatuh ke embung atau danau buatan di Kampung Karang Geneng, Sumurejo, Gunungpati saat merayakan ulang tahunnya yang ke-15 bersama teman-temannya.

Ilustrasi. Seorang remaja di Gunungpati tewas tenggelam tepat di hari ulang tahunnya. Foto: dok

Kapolsek Gunungpati Kompol Bagio Prayitno menuturkan, peristiwa tragis itu terjadi pada Rabu (8/3) sekitar pukul 16.00. “Korban tidak bisa berenang. Dia jatuh ke embung setelah terpeleset,” kata dia, Jumat (10/3).

Dia menambahkan, kejadian bermula saat Irfan datang ke lokasi tersebut bersama beberapa rekannya salah satunya Erik Arvianto (15). Mereka memang bermaksud merayakan ulang tahun ke-15 Irfan di danau buatan milik Dinas Pertanian Provinsi Jateng tersebut.

“Korban saat itu hendak foto di tepi embung. Tiba-tiba dia terpeleset dan ┬ájatuh ke dalam embung,” urai Bagio.

Melihat kejadian itu, salah seorang teman korban, Erik bergegas meminta pertolongan. Hingga dia bertemu dengan Ahmad Yasak (43), petugas kebersihan Dinas Pertanian yang sedang melakukan aktivitas di sekitar lokasi.

Keduanya langsung berlari menuju embung. Namun, sesampai di lokasi korban sudah dalam posisi mengapung di permukaan.

Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Gunungpati. Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukab olah tempat kejadian perkara hingga mengevakuasi Irfan.

Jasad korban kemudian dilarikan ke RSUP Dr Kariadi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jenazah Irfan selanjutnya dibawa keluarga ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat. (MS-02)