Home > METRO BERITA > Tronton Terlibat Tabrakan Beruntun di Tambak Aji, Tiga Orang Tewas

Tronton Terlibat Tabrakan Beruntun di Tambak Aji, Tiga Orang Tewas

METROSEMARANG.COM – Tiga pengendara motor ditemukan meninggal dunia dalam tabrakan beruntun yang terjadi di depan kantor Pemadam Kebakaran Ngaliyan, Jalan Tambak Aji, Semarang, Senin (12/6) pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Ilustrasi. Kecelakaan beruntun menewaskan tiga pengendara motor, Senin (12/6) pagi. Foto: dok

Kanitlakalantas Polsek Tugu, AKP Joko Hendro saat dikontak metrosemarang.com mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk engkel bermuatan botol minuman teh, beberapa sepeda motor serta truk tronton.

Sedikitnya ada lima kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut, yakni truk bermuatan minuman H 1642 ZY, truk tanpa muatan H 1042 AW, sepeda motor H 2718 CY, H 4188 ABD dan H 4930 VW.

Saat kejadian, truk tronton melaju dari arah barat menuju ke timur Ngaliyan dengan kecepatan tinggi. Ketika itu, terdapat truk engkel bermuatan botol teh yang melaju dari arah yang sama hendak berbalik arah ke kanan dengan melewati lubang pembatas jalan.

“Kebetulan di belakang truk engkel itu ada beberapa motor juga mau putar balik ke kanan jalan. Mereka sudah menyalakan lampu sen. Tapi tanpa diduga laju truk tronton yang kencang membuat bagian depannya menabrak pengendara motor tersebut. Selain itu juga menghantam bagian belakang truk engkelnya,” kata Joko.

Dalam kecelakaan maut tersebut, tiga orang meninggal seketika di lokasi kejadian. Truk engkel dan tronton tersebut kini diamankan di Satlantas Polrestabes Semarang.

Ia mengatakan masih mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap pemicu tabrakan beruntun tersebut. (far)