Home > METRO BERITA > Truk Bermuatan Tanah Terperosok di Gorong-gorong Jalan Ahmad Yani

Truk Bermuatan Tanah Terperosok di Gorong-gorong Jalan Ahmad Yani

METROSEMARANG.COM – Gara-gara penutup gorong-gorong ambles, sebuah truk bermuatan tanah terperosok di Jalan Ahmad Yani Semarang, Minggu (31/7) sore. Akibatnya, beberapa bagian truk mengalami kerusakan hingga harus diderek kendaraan lain.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Penutup gorong-gorong sepanjang hampir 20 meter dan lebar 1,5 meter tersebut ambrol saat truk bernopol H-1807-AZ melintas di atasnya. Ban belakang truk pun akhirnya terperosok karena dua kotak penutup gorong-gorong ambrol.

Sopir truk, Juarsan (46) warga Boyolali menuturkan, beberapa saat sebelumnya, sudah ada empat truk dengan muatan yang sama melintas terlebih dahulu. “Kaget saya, soalnya sebelum saya lewat empat truk di depan saya lewat nggak ada apa-apa, pas saya lewat bruk! Jalannya ambrol,” katanya.

Akibat kejadian itu, slebor ban belakang dan sebagian kerangka bodi truk mengalami penyok. Dibantu dua truk yang sama, sekitar pukul 19.00 truk baru bisa dievakuasi setelah sebelumnya tanah padas dipindahkan ke armada lainnya.

“Kelihatannya cornya (penutup gorong-gorong) kurang kokoh, padahal ini kelihatannya masih baru dibangun,” uucapnya. (din)