Home > METRO BERITA > Truk Gandeng Terguling di Pertigaan Hanoman

Truk Gandeng Terguling di Pertigaan Hanoman

METROSEMARANG.COM – Sebuah truk gandeng tiga yang bermuatan lipur atau pakan ayam mengalami kecelakaan tunggal di lampu merah Hanoman, Semarang Barat, Jumat (22/7) pagi. Ratusan karung pakan ternak sempat berceceran di jalan, sebelum akhirnya dipindahkan ke armada lain.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Truk gandeng bernopol B-9277-NYT tersebut melaju dari arah Jakarta. Badan truk yang terguling adalah bagian yang paling belakang atau yang nomor tiga. Sedang dua badan truk pertama dan kedua masih dalam posisi berdiri di atas jalan.

Muatan lipur yang tumpah pun langsung dievakuasi ke truk yang lain. Sekitar pukul 10.00 petugas kepolisian tiba di lokasi untuk mengatur lalu lintas agar tidak mengalami kemacetan. “Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar subuh,” kata petugas kepolisian di lokasi kejadian.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi juga membawa satu mobil derek untuk mengevakuasi badan truk yang terguling. “Belum tahu penyebabnya, kita belum periksa sopirnya,” katanya.

Pantauan metrosemarang.com di lokasi, truk gandeng tiga membawa muatan penuh. Badan truk paling belakang bisa terguling diduga tak kuat menahan beban saat sopir melakukan penereman, mengingat jalan dari arah barat sebelum lampu merah adalah menurun. (din)