Home > Berita Pilihan > Truk Rombongan Pelayat Terguling di Batang, 11 Tewas

Truk Rombongan Pelayat Terguling di Batang, 11 Tewas

METROSEMARANG.COM – Truk pengangkut rombongan peziarah terguling dan masuk ke jurang di Bawang, Kabupaten Batang, Senin (5/9) petang dan mengakibatkan 11 orang tewas. Sebagian korban terpental ke luar saat truk yang mengangkut mereka mengalami rem blong hingga keluar jalur.

Ilustrasi
Ilustrasi

Korban tewas adalah warga dukuh Bentol Desa Sibebek Kecamatan Bawang. Mereka hendak melayat ke Dukuh Sawit, Kecamatan Tersono.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, truk tersebut mengangkut 18 orang terdiri anak-anak dan orang dewasa. Saat melintas di tikungan turunan tajam, kendaaran oleng hingga terguling ke ladang. Seluruh rombongan terpental.

“Saya sempat berpapasan, saat di turunan truk melintas dengan kecepatan tinggi. Kemungkinan truk mengalami rem blong,” ujar Subur warga Bawang.

Salah seorang korban, Nur (43) mengatakan, dirinya bersama warga lainnya hendak takziah ke desa sebelah bersama rombongan lainnya dengan mengendarai truk. “Saya cuma ingat truk terguling saat di turunan. Selebihnya, saya nggak ingat apa-apa lagi,” ujarnya.

Belasan korban kemudian di bawa menuju ke UGD Puskesmas Bawang untuk mendapatkn perawatan tim medis. Sebagian dirujuk ke RSUD Batang. (metrojateng.com/MJ-01)