Home > METRO BERITA > PERISTIWA > Truk Tabrak 2 Motor di Ngaliyan, 1 Orang Tewas

Truk Tabrak 2 Motor di Ngaliyan, 1 Orang Tewas

Korban tewas setelah ditabrak truk sebelum dievakuasi dari lokasi kejadian. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Korban tewas setelah ditabrak truk sebelum dievakuasi dari lokasi kejadian. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Sebuah truk bernopol S 8031 UA  hilang kendali setelah mengalami rem blong di Jalan Prof Hamka, tepatnya di turunan depan swalayan Ono Ngaliyan Semarang, Jumat (19/12) petang. Truk bermuatan mesin industri itu menyasak dua motor dan mengakibatkan satu orang tewas.

Korban tewas diketahui beridentitas Wayit Supriadi (20) warga Kokrosono. Karyawan PT Triangle Viar itu merupakan pengendara Honda Beat putih. Sedangkan, pengendara Honda Vario warna hitam yang belum diketahui identitasnya mengalami luka parah dan dilarikan ke RS Permata Medika.

Salah seorang saksi menuturkan, Wayit terlempar dari sepeda motornya dan terlindas roda truk yang dikemudikan Bambang S (48). “Dia (Wayit) dalam perjalanan menuju rumah, saya ada beberapa meter di belakangnya. Truknya hilang kendali dan langsung menabraknya,” ungkap teman Wayit di lokasi kejadian.

Sementara, menurut pengakuan Bambang, sistem pengereman truk yang dikemudikannya semula berjalan normal dan tidak ada masalah. “Di turunan pertama itu masih normal, tapi setelah rumah sakit rem tiba tiba blong. Saya juga kaget, gigi tidak sempat saya kurangi,” ucap warga Sidoarjo itu di Mapolsek Ngaliyan usai kejadian.

Setelah menabrak dua motor, truk bermuatan mesin seberat 6 ton itu baru berhenti setelah menghantam trotoar.  Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas sempat tersendat sebelum  akhirnya petugas Mapolsek Ngaliyan yang datang ke lokasi mengurainya. (yas)

activate javascript

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link