Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Truk Tabrak Pohon di Kaliwungu, Kernet Terjepit Kabin

Truk Tabrak Pohon di Kaliwungu, Kernet Terjepit Kabin

METROSEMARANG.COM – Diduga sopir mengantuk, sebuah truk bermuatan cabai menabrak pohon dan terguling di jalur Pantura Nolokerto Kaliwungu Kendal Sabtu (17/6) pagi. Akibatnya, kernet terjepit kabin sementara sopir mengalami luka ringan.

Foto: metrojateng.com

Truk bernomor polisi N 9589 UI terguling setelah menabrak pohon berukuran besar dan menimpa truk bermuatan cabai ini. Truk yang dikemudikan Chandra warga Malang ini diduga hilang kendali.

Kernet truk Wawan sempat terjepit kabin truk yang ringsek dan mengalami luka parah di kakinya. Evakuasi kernet yang terjepit butuh waktu setengah jam, karena badan truk tertimpa pohon berukuran besar.

Kecelakaan tunggal ini sempat membuat arus lalu lintas di pantura Kaliwungu macet, karena proses evakuasi truk membutuhkan waktu yang lama. Petugas mengerahkan tim SAR BPBD Kendal untuk memotong pohon berukuran besar yang menimpa truk.

Dengan menggunakan gergaji mesin, tim SAR memotong batang pohon agar truk bisa diderek. Menurut warga truk bermuatan cabai melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Diduga sopir mengantuk dan truk oleng ke kanan hingga menabrak sejumlah pohon hingga terguling menabrak pohon berukuran besar.

“Tadi kejadian pas sahur, truk dari timur oleng ke kanan langsung menabrak pohon dan terguling,” kata Samsuri, warga Gang Kramat.

Sementara warga lainnya mengaku mendengar bunyi benturan keras, saat dilihat truk sudah terguling dan menabrak pohon di pinggir jalan hingga tumbang. “Suaranya kencang blar…terus saya lihat truk sudah terguling tertimpa pohon,” ujar Miskon, warga sekitar.

Proses evakuasi berjalan lamban, selain harus menyingkirkan batang pohon berukuran besar juga membongkar muatan cabai. Usai batang pohon disingkirkan dan membongkar muatan, mobil derek mengevakuasi truk yang terguling. Kernet truk yang terjepit dilarikan ke Rumah Sakit Soewondo Kendal sementara sopir truk hanya luka ringan. (metrojateng.com/MJ-01)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link