Home > METRO BERITA > Truk Trailer Hajar 3 Kendaraan di Tambakaji, 2 Wanita Terluka

Truk Trailer Hajar 3 Kendaraan di Tambakaji, 2 Wanita Terluka

image

SEMARANG – Diduga mengalami rem blong truk kontainer B 9992 WB sasak tiga kendaraan. Yakni satu sepeda motor, Mitsubishi L 300 G 1690 DR dan APV D 1262 MW. Peristiwa itu terjadi di jalur Pantura tepatnya pertigaan Jalan Tambakaji Ngaliyan Semarang, Kamis (21/8) pagi. Akibatnya, dua orang mengalami luka serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Tugurejo Semarang.

Menurut keterangan saksi, Apriansyah (28), kecelakaan itu bermula ketika truk kontainer melaju dari selatan. Mendekati jalur pantura Semarang-Jakarta, truk yang dikemudian Nurudin (43) warga Brangsong Kendal oleng dan langsung meluncur di jalanan menurun tersebut.

“Kejadiannya pukul 05.30. Truk kontainer remnya blong langsung menabrak mobil dan motor,” terang satpam PT Indofood yang terlepat persis di seberang pertigaan itu.

Dipaparkannya, ketika truk yang sedianya menuju Pelabuhan Tanjung Emas tersebut oleng, sopir truk sempat membanting stir ke kiri hingga menabrak pengendara sepeda motor hingga terpental masuk ke selokan.

Laju truk semakin menjadi-jadi. Benturan keras terjadi ketika truk menabrak pembatas jalan dan lampu penerangan di jalur pantura. Dalam waktu bersamaan, melintas dari arah barat mobil APV. Kontan saja mobil yang dikemudikan Samijo (31) warga Jalan Ayer Dalam, Bandung itu diseruduk pada bagian kanan dan terdorong ke tepi jalan.

“Padahal warga sudah teriak-teriak mengingatkan supaya APV itu berhenti tapi terlambat,” imbuhnya.

Akibat kerasnya benturan, petikemas truk tersebut terguling ke kanan dan menimpa mobil L 300 yang terparkir di tepi jalan. “Korban luka parah dua wanita penumpang APV. Langsung dilarikan ke rumah sakit. Sopirnya tidak apa-apa,” imbuhnya.

Kecelakaan itu menyebabkan arus lalu lintas di dua arah yakni Semarang-Jakarta maupun Jakarta-Semarang macet total. Sejumlah petugas kepolisian da TNI langsung melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan sistem buka tutup.

Sementara itu, evakuasi dilakukan dengan mendatangkan mobil derek. Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan akhirnya berhasil dievakuasi. Namun petikemas masih tergeletak di tepi jalan. Sehingga kemacetan tetap terjadi hingga menjelang sore hari. (les)