Home > METRO BERITA > Trump-Hillary Rebutan Bendera Pikat Pengunjung Pameran Kartun Internasional di Semarang

Trump-Hillary Rebutan Bendera Pikat Pengunjung Pameran Kartun Internasional di Semarang

METROSEMARANG.COM – Sebuah kartun bergambar Donald Trump yang rebutan bendera Amerika Serikat dengan Hillary Clinton mampu memikat pengunjung yang hadir dalam festival kartun dunia bertajuk Semarang Cartoon Club (SECAC) International Cartoon Exhibition 2016, di Wisma Perdamaian (Wisper) Minggu (30/10).

International Cartoon Exhibition di Wisma Perdamaian Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
International Cartoon Exhibition di Wisma Perdamaian Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Deviana Kurniawan dari mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip salah satunya. Ia yang awalnya hanya datang untuk mengerjakan tugas kuliah bahkan sempat berhenti sejenak untuk mengabadikan momentum saat Trump sedang tarik-menarik bendera Paman Sam dengan Hillary Clinton dengan bidikan kamera.

“Menarik juga ternyata karena jarang ada kartun yang model seperti ini. Gestur dan wajah Trump pun sangat lucu kalau dibuat kartun,” ungkap perempuan berkerudung ini kepada metrosemarang.com.

Metrosemarang.com memantau ada beberapa pengunjung yang berulang kali mengabadikan kartun Trump tersebut. Anak-anak juga tertarik melihatnya dari dekat.

Baginya kartun Trump dan Hillary yang tampil di Wisper cukup satir namun tak terlalu menohok. Justru ia melihat ada keunikan tersendiri tatkala dua tokoh yang maju di Pilpres Amerika Serikat itu jadi bahan lucu yang patut diabadikan.

Arif Srabilor, Humas SECAC juga mengakui bahwa animo masyarakat langsung terkerek naik begitu tahu ada kartun Trump dan Hillary tampil di Wisper.

“Itu kartun karya seorang kartunis asal Amerika yang tertarik ikut festival ini,” akunya.

SECAC, tambahnya tak hanya menggelar festival kartun dunia di Wisper. Menurutya festival kartun dunia serupa bakal ditampilkan awal November di Simpang Lima dan CFD serta di akhir tahun akan ditampilkan kembali di Lawang Sewu. (far)