Home > METRO BERITA > Tujuh Mobil Rongsokan bakal Dilelang Polisi

Tujuh Mobil Rongsokan bakal Dilelang Polisi

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 77 sepeda motor hasil sitaan petugas Polrestabes Semarang segera dilelang pada tahun ini. Selain itu, polisi juga akan melelang tujuh mobil yang telah rusak serta ratusan kayu jati glondongan.

Foto: metrosemarangcom.com/fariz fardianto

“Ada juga beberapa sitaan dari operasi kendaraan lalu lintas yang tidak diambil lantaran pemiliknya tidak bisa menunjukkan surat-surat dokumen kendaraannya, dan barang bukti tindak pidana lain,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, Kamis (12/1).

Barang-barang yang akan dilelang itu merupakan barang bukti yang mengendap di gudang Polrestabes selama 15 tahun terakhir. Rinciannya, tujuh mobil, 108 jenis kayu jati berbagai ukuran, 199 buah kayu jati berukuran 2 meter, 17 drum, empat jerigen solar, dua selang plastik, dua batang kayu kalimantan, serta 36 drum minyak tanah.

Ia menyatakan masyarakat umum boleh ikut lelang barang itu karena petugasnya tidak memberikan batasan. “Peserta bebas masyarakat perorangan bisa ikut lelang,” ungkapnya.

“Semua barang bukti memang kondisinya sangat memprihatinkan, tapi cukup bisa untuk modifikasi. Untuk Peserta nantinya yang tertarik lelang motor akan dibuatkan surat rujukan untuk penerbitan STNK,” sambungnya.

Dilain pihak, Kasubbag Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna menambahkan lelang hasil sitaan itu perintah dari Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. Selama ini barang-barang itu tersimpan di Sataun Tahti.

Ada beberapa mobil sedan dalam kondisi remuk karena disimpan di lapangan selama bertahun-tahun. Daripada mengotori ruangan lebih baik dilelang. (far)