Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Tumbang di Sleman, PSIS Jumpa Martapura di Semifinal

Tumbang di Sleman, PSIS Jumpa Martapura di Semifinal

image

SLEMAN – Drama lima gol bunuh diri mewarnai laga PSS kontra PSIS, Minggu (26/10). PSIS tumbang dengan skor 2-3. Hasil ini menempatkan Mahesa Jenar sebagai runner up Grup N dan akan menantang Martapura FC di semifinal.

Laga yang digelar di Stadion Sasana Krida Kompleks AAU Adi Sucipto tersebut berlangsung monoton dan kurang menarik. Kedua tim yang sudah memastikan tiket semifinal sama-sama kurang ngotot untuk memenangi laga.

Alhasil, sepanjang pertandingan nyaris tak ada ancaman dari kedua kubu. Tercatat hanya satu tendangan ke arah gawang yang dilepaskan pemain PSS Hermawan Putra Jati. Sepakan bek Sleman ini masih melambung di atas mistar gawang Catur Adi.

Jalannya pertandingan babak kedua juga tak banyak berubah. Anang Hadi dkk lebih sering memainkan bola di daerah pertahanan sendiri. Sedangkan pemain-pemain PSIS juga memilih menunggu di area sendiri.

Memasuki lima menit terakhir, pertandingan berjalan lebih ‘menarik’. Kedua tim saling berbalas gol ke gawang masing-masing. Dua pemain PSS membuat gol bunuh diri hanya dalam waktu dua menit. Skor 0-2 untuk PSIS.

Setelahnya, gantian pemain PSIS yang mencetak gol bunuh diri. Tiga gol bersarang ke gawang Catur Adi Nugroho. Skor 3-2 bertahan sampai peluit akhir pertandingan.

Tambahan tiga angka mengokohkan posisi PSS Sleman di puncak klasemen Grup N dengan 14 poin. Sedangkan PSIS tak beranjak di posisi runner up dengan 11 angka.

Dengan demikian, Fauzan Fajri dkk akan bertemu juara Grup P Martapura FC di semifinal.

Pada laga terakhirnya, Martapura memupus ambisi PSCS Cilacap dan menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Henry Njobi Elad di menit 24.

Sementara, PSS akan menantang runner up Grup P Pusamania Borneo FC, yang di laga terakhir menang WO atas Persis Solo. (*)

Susunan Pemain
PSS 4-2-3-1: Gratheo Hadi; Marwan Muhammad, Agus Setiawan, Satrio Aji, Wahyu Gunawan; Eko Setiawan, Anang Hadi; Mudah Yulianto, Hermawan Putra Jati, Ridwan Awaludin; Moniega Bagus

PSIS 4-2-3-1: Catur Adi; Taufik Hidayat, Sunar Sulaiman, Anam Sahrul, Komaedi; Andi Rahmad, Vidi Hasiholan; Fadli Mana, Eli Nasoka, Franky Mahendra; Saptono