Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Twitter Akan Hapus Foto Seseorang yang Sudah Meninggal Dunia

Twitter Akan Hapus Foto Seseorang yang Sudah Meninggal Dunia

image

MULAI saat ini, Anda dapat meminta Twitter untuk menghapus foto maupun video anggota keluarga Anda yang diunggah ke media sosial ini, jika anggota keluarga tersebut telah meninggal dunia.

Seperti ditulis Rich McCormick dalam laman The Verge, Twitter telah mengklarifikasi hal ini dalam pembaharuan kebijakan layanannya, di mana pihak keluarga diminta untuk mengirimkan permohonan penghapusan foto yang dikirim ke privacy@twitter.com. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap seseorang yang sedang mengalami keadaan kesehatan yang kritis sebelum maupun sesudah meninggal.

Kebijakan baru ini ditetapkan seminggu setelah putri Robin Williams, Zelda Williams, melaporkan tindakan pelecehan yang dilakukan Twitter karena beredarnya foto-foto ayahnya setelah meninggal dunia di jejaring sosial ini, kepada pihak yang berwenang.

Setelah Zelda Williams menutup akun Twitternya, Wakil Pimpinan Twitter di bidang Kepercayaan dan Keamanan, Del Harvey mengatakan, Twitter akan segera melakukan evaluasi untuk perbaikan kebijakan layanannya. Namun, Harvey tidak menjelaskan apa yang akan diubah melalui kebijakan itu.

Akan tetapi, Twitter menyatakan tidak akan selalu menanggapi permintaan keluarga tersebut, terlebih jika foto yang diminta untuk dihapus mengandung unsur berita yang dapat bermanfaat untuk kepentingan publik. (ren)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link