Udinus Gelar Ajang Buat Video Iklan Produk UMKM

METROSEMARANG.COM – Annual Creative Advertising Awards (ACA Awards) adalah kegiatan tahunan dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang untuk mengemas ulang (re-package) dan menentukan re-positioning sebuah produk agar lebih menarik di mata konsumen dalam bentuk video.

Foto: istimewa

Pesertanya yang merupakan mahasiswa yang menempuh mata kuliah Manajemen Pemasaran diharuskan membuat video dengan durasi satu hingga dua menit dengan tim yang terdiri dari lima orang dengan jumlah keseluruhan 80 tim.

“Mahasiswa harus melakukan re-package dan re-position produk yang sudah ditentukan tanpa mengubah merk dan isi yang disajikan dalam bentuk video iklan,” jelas ketua panitia sekaligus kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kewirausahaan Udinus, Imam Nuryanto, Jumat (22/12)

Ada beberapa kategori yang diperebutkan dalam ajang tersebut yakni, The best label, The best package, The best effect, The best message dan The advertising yang masing-masing juaranya akan mendapat sejumlah hadiah.

Imam juga menjelaskan ada perbedaan antara ACA Awards keempat ini dengan ACA Awards sebelumnya, yakni ada penggunaan produkbproduk UMKM sehingga terjadi simbiosis mutualisme yang terjalin antara dosen dengan UMKM. Kegiatan ini juga dinilai bisa menjadi bentuk pengabdian masyarakat bagi dosen dan mengangkat mitra yang bekerjasama, yakni UMKM. (ade)

You might also like

Comments are closed.