Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > UIN Walisongo Jalin Kerjasama dengan USIM Malaysia untuk Penguatan Penelitian

UIN Walisongo Jalin Kerjasama dengan USIM Malaysia untuk Penguatan Penelitian

iain walisongo

SEMARANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang terus melebarkan jaringan dalam rangkaian pengembangan lembaga dan penguatan penelitian melalui kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri. Kali ini, UIN menggandeng Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

Penandatanganan kesepahaman dilakukan oleh Rektor UIN Prof Muhibbin dan Naib Concelor (Rektor) USIM, Prof Datok Musa Ahmad di kampus setempat, Senin (8/12). Selain itu, kesepakatan kerjasama juga ditandatangani UIN bersama Dekan Fakultas Ekonomi dan Muamalat USIM, Prof Amir Shaharuddin serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Darori Amin.

“Kami sangat senang dan akan menindaklanjuti dengan penelitian gabungan dan melakukan misi dakwah ke luar negeri,” kata Prof Muhibbin di sela kegiatan.

Muhibbin berharap mahasiswa UIN dapat mempelajari kurikulum di Malaysia. “Tentu mahasiswa kami akan mendapatkan ilmu-ilmu baru yang nantinya bisa dibagikan kepada sesama mahasiswa lain di UIN walisongo,” demikian Muhibbin

Sementara, Prof Musa Ahmad menambahkan, salah satu bentuk kerjasama yang bisa dilakukan dengan USIM antara lain melalui program double degree (gelar ganda) kepada mahasiswa UIN. “Kami berharap, mahasiswa USIM bisa belajar di Indonesia dan mau mempelajari para pejuang Islam yang ada di Indonesia,” imbuh Prof Musa Ahmad. (MS-06)