Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > UKM Karate Udinus Sabet Emas Kejuaraan Inkai Semarang

UKM Karate Udinus Sabet Emas Kejuaraan Inkai Semarang

karate logo

SEMARANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menyabet satu medali emas di Kejuaraan Inkai Kota Semarang. Emas Udinus disumbangkan Hery Wismoyo di nomot kumite perorangan putra.

Di partai puncak, Hery Wismoyo, mahasiswa S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis berhasil mengatasi perlawanan peserta dari Ranting Pudakpayung dengan skor 1-0. “Lawan saya terbilang cukup berat. Dengan persiapan yang sangat singkat, saya harus tampil maksimal,” kata dia.

Dalam kejuaraan yang digelar pada Minggu (9/11) tersebut UKM Karate Udinus sebenarnya mengirimkan dua wakil. Namun, Andri Widya dari Fakultas Ilmu Komunikasi kandas di fase penyisihan setelah kalah bersaing dengan tiga peserta lainnya.

Kejuaraan Inkai ini bukan yang pertama diraih oleh UKM Karate Udinus. Sebelumnya pada tahun 2012-2013, UKM Karate Udinus berhasil menjuarai kumite putri di Kejuaraan Piala Dandim Kota Semarang. Serta meraih Medali Perak Best of The Best di kejuaraan yang sama.

Setelah kejuaraan ini, UKM Karate Udinus langsung untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Universitas Negeri Yogyakarta Cup di Yogyakarta. Ada lima delegasi Udinus yang dikirim ke kejurnas yang bergulir pada akhir November ini. “Persiapannya sudah cukup lama. Kami optimis untuk meraih juara di Kejurnas mendatang,” ujar Ketua UKM Karate Udinus, Jackulyn Nuarisa. (MS-06)