Home > METRO BERITA > Ulang Tahun ke-43, KNPI Cetak Rekor Zikir bersama 10 Ribu Anak Yatim

Ulang Tahun ke-43, KNPI Cetak Rekor Zikir bersama 10 Ribu Anak Yatim

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun yang ke-43, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar zikir dan doa bersama 10 ribu anak yatim di GOR Jatidiri Semarang pada Senin (25/7).

Suasana zikir KNPI Bersama 10 ribu anak yatim di GOR Jatidiri Semarang, Senin (25/7). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Suasana zikir KNPI Bersama 10 ribu anak yatim di GOR Jatidiri Semarang, Senin (25/7). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut Ketua Pelaksana Fadia Arafiq, pihaknya sengaja mengundang anak yatim sebagai bentuk tanggung jawab para pemuda untuk berbagi terhadap sesama. Sekaligus kata dia, kegiatan ini untuk mendorong para pengusaha melakukan hal yang sama.

“Acara berskala nasional ini dikemas juga dalam rangka Halal Bihalal. Dipusatkan di Semarang, Jawa Tengah karena kebetulan Ketua DPP KNPI (Fahd Arafiq,red) itu orang asli Jawa Tengah,” kata dia, Senin (25/7).

Fadia yang juga Ketua DPD KNPI Jawa Tengah ini menambahkan, selain mengundang 10 ribu anak yatim, sejumlah tokoh akan hadir. Acara ini juga nanti bakal masuk dalam Meseum Rekor Indonesia (Muri) sebagai acara doa dan zikir terbayak 10 ribu anak yatim. (ade)