UN Online, SMK Texmaco Masih Dijatah Naskah Kertas

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – SMK Texmaco Semarang diketahui sebagai satu-satunya sekolah di Kota Semarang yang melaksanakan ujian nasional (UN) secara online tahun ini. Penunjukan itu berdasarkan pemeriksaan persyaratan dan uji kesiapan. Kendati melaksanakan UN online, SMK Texmaco masih mendapat jatah naskah kertas.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kota Semarang, Sutarto mengatakan, hal itu sebagai langkah antisipasi jika terjadi masalah dalam pelaksanaan UN online. “Tetap disediakan naskah, sebagai antisipasi,” kata Sutarto, Minggu (12/4).

Di ruang penyimpanan Dinas Pendidikan Kota Semarang, naskah UN untuk SMK Texmaco disendirikan. Ada empat boks soal yang ditumpuk. Dikatakan Sutarto, jika ada masalah pada hari H, maka naskah akan segera dikirim ke SMK Texmaco. Kemudian pada hari berikutnya akan dilakukan UN paper based test

“Untuk mata pelajaran yang diujikan pada hari H saat terjadi masalah UN online, akan dilakukan susulan. Namun kalau lancar semua ya tentunya naskah soal tidak dikirim. Saat uji coba pekan lalu sudah lancar. Semoga tidak ada masalah,” demikian Sutarto. (MS-06)

You might also like

Comments are closed.