Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Undip Gandeng Universitas Amsterdam Kembangkan Ilmu Kesehatan

Undip Gandeng Universitas Amsterdam Kembangkan Ilmu Kesehatan

Rektor Undip beserta jajarannya setelah penandatangan kerjasama dengan VU University Medical Center Amsterdam. Foto Metrosemarang/dok undip
Rektor Undip beserta jajarannya setelah penandatangan kerjasama dengan VU University Medical Center Amsterdam. Foto Metrosemarang/dok undip

SEMARANG – Universitas Diponegoro menggandeng VU University Medical Center Amsterdam dalam pengembangan ilmu kesehatan. Kerjasama ini diharapkan bisa center of excellence dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya di bidang kedokteran dan psikologi.

Penandatanganan Plant of Operation (POO) antara Fakultas Kedokteran Undip dengan VU University Medical Center Amsterdam (VUmc-The Netherland)  dan Fakultas Psikologi Undip dengan Faculty of Psychology Education VU University Amsterdam dilakukan di Gedung Rektorat Undip Tembalang, Rabu (5/11).

“Undip berupaya menonjolkan potensi yang dibutuhkan di masyarakat dan dikembangkan untuk pendidikan, riset dan pelayanan,” kata Rektor Undip Prof Sudharto P. Hadi.

Sementara, Pembantu Rektor IV Undip Porf Sultana MH Faradz menambahkan, kerjasama  Fakultas Kedokteran dengan VUmc tersebut sudah berlangsung lebih dari 26 tahun. Selain itu POO ini juga bertujuan meningkatkan sumberdaya manusia terutama staf akademik dan fasilitas.

“Aktivitas yang sudah dilaksanakan akan terus dilanjutkan, yaitu exchange lecture, exchange student, join research, simposium, seminar maupun workshop,” tuntasnya. (MS-06)