Home > METRO BERITA > Ungkap Kasus Pembunuhan Waria, 10 Anggota Resmob Polrestabes Semarang Terima Penghargaan

Ungkap Kasus Pembunuhan Waria, 10 Anggota Resmob Polrestabes Semarang Terima Penghargaan

METROSEMARANG.COM – Kapolrestabes Semarang, Kombes Abiyoso Seno Aji memberikan penghargaan kepada10 anggota Unit Reserse Mobile (Resmob) yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang waria di lahan tebu Gunungpati.

Tim Resmob Polrestabes Semarang mendapat penghargaan atas prestasi mengungkap kasus pembunuhan waria di Kandri. Foto: metrosemarang.com

Penghargaan tersebut diberikan dalam upacara di halaman Mapolrestabes Semarang, Jumat (17/2) pagi. Kabag Ops Polrestabes Semarang AKBP Wawan Kurniawan yang mewakili Kapolrestabes Kombes Abiyoso Seno Aji mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi yang ditunjukkan anggota Resmob.

“Ini bentuk apresiasi kami terhadap para anggota tersebut yang sigap, cepat, tanpa lelah dan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Mereka yang menerima penghargaan adalah Kasubnit I Resmob Aiptu Janadi dan sembilan anggotanya diantaranya Aiptu Suwarsono, Aiptu Sulisdiatmoko, Aiptu Heri Purnomo, Aiptu Yudi Widianto, Aiptu Sigit Sutriyono. Lalu, Aiptu Andriyanto, Aipda Agus Salim, Bripka Rahmat Hery serta Bripda Riesma Hebby.

Dalam kasus pembunuhan waria bernama Romadi alias Vera yang ditemukan di area perkebunan tebu RT 05 RW 01, Desa Kandri, Gunungpati, Rabu (21/12) tahun lalu, polisi sempat kesulitan mengungkap identitas korban. Namun, berkat kejelian petugas, kasus tersebut berhasil dituntaskan dalam sepekan dan menangkap pelaku pembunuhan yang diketahui bernama Joko Sutrisno.

Dalam kesempatan yang sama juga diberikan penghargaan kepada Aipda Munawar Efendi, Bripka Edi Sumoko dan Brigadir Nur Ruis, anggota Satlantas Polrestabes Semarang yang berhasil menangkap pengedar sabu-sabu pada 30 Januari silam. (MS-02)