Home > METRO BERITA > Unik, Djoni Bikin Replika Menara Masjid dari Kepingan DVD Bekas

Unik, Djoni Bikin Replika Menara Masjid dari Kepingan DVD Bekas

image
Replika menara masjid setinggi 8 meter ini tersusun dari DVD bekas dan rol film. Foto Metro

SEMARANG – Djoni Santoso, pemilik Pustaka Kamera Klasik membuat replika menara masjid di Taman Kartun di depan rumahnya di Karangwulan Sari II no 8, Semarang Tengah. Menariknya replika menara masjid setinggi delapan meter tersebut tersusun dari 1.500 keping DVD bekas. Djoni secara khusus membuat menara tersebut untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1435 H. 

Djoni mengerjakan seorang diri karyanya tersebut dan butuh waktu dua minggu untuk menyelesaikannya. Selain menggunakan ribuan keping DVD bekas, replika menara masjid tersebut juga disusun dari gulungan rol film bekas sebanyak 30 buah, serta 34 kamera pocket bekas. Rangkanya dibuat dari balok kayu dan batang bambu. “Saya menggunakan uang pribadi untuk membuat replika menara ini, hasil dari menjual koleksi kamera kuno saya” urainya. 

Membuat replika menara masjid ini bukan satu-satunya karya dari Djoni Santoso. Sebelumnya Djoni yang juga dikenal sebagai “dukun kamera” ini juga pernah membuat replika naga liong, replika bangunan masjid, pohon natal dari kamera kuno, serta hand bouquet dari gulungan roll film bekas. (MS-01)